PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN PEMBUATAN SKCK DI POLRESTABES MEDAN
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan pembuatan SKCK di Polrestabes Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah masyarakat yang megurus SKCK pada bulan Mei - Oktober 2020 dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga dapat disimpulkan menjadi 100 responden. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Data diolah menggunakan SPSS 22.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisi Regresi Linear Sederhana, dengan Y = 2,845 + 0.098X, artinya Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan Masyarakat.