PENGARUH REVIEW KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI LAZADA PADA MASYARAKAT MILLENIAL DESA PATUMBAK KAMPUNG KEC. PATUMBAK
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh review konsumen dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada pada masyarakat millennial Desa Patumbak Kampung Kec. Patumbak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 92 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa review konsumen dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada pada masyarakat millennial Desa Patumbak Kampung Kec. Patumbak. Begitu juga dengan hasil yang diperoleh pada variabel kepercayaan konsumen (X2), yang menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada pada masyarakat millennial Desa Patumbak Kampung Kec. Patumbak. Sedangkan untuk hasil pengujian secara simultan diperoleh hasil bahwa review konsumen (X1) dan kepercayaan konsumen (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada pada masyarakat millennial Desa Patumbak Kampung Kec. Patumbak. Nilai koefisisen determinasi mencapai 0,530 yang berarti bahwa variabel review konsumen dan kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian secara online di Lazada pada masyarakat millennial Desa Patumbak Kampung Kec. Patumbak sebesar 53%. Sementara sisanya sebesar 47% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini