PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN PEMBUATAN SKCK DI POLRESTABES MEDAN

Main Article Content

Zahwa Miftahul Ulfa Ritonga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan pembuatan SKCK di Polrestabes Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah masyarakat  yang megurus SKCK pada bulan Mei - Oktober 2020 dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga dapat disimpulkan menjadi 100 responden. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Data diolah menggunakan SPSS 22.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisi Regresi Linear Sederhana, dengan Y = 2,845 + 0.098X, artinya Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan Masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Zahwa Miftahul Ulfa Ritonga. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN PEMBUATAN SKCK DI POLRESTABES MEDAN. JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN (JIMK), 3(2), 21-28. https://doi.org/10.32696/jimk.v2i1.1461
Section
Articles