ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX KONSEP 7P PADA PENJUALAN PERUMAHAN SUBSIDI PT. CENDANA INDO PRATAMA (Studi Khasus Bimura Residence Desa Binor, Kec, Paiton)
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rumah adalah suatu kebutuhan manusi yang tidak bisa jauh dari kehidupan sehari-hari. Rumah juga menjadikan suatu pembentukan karakter diri dari sebuah keluarga. Hadirnya bisnis perumahan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan warga dan masyarakat untuk bisa memiliki rumah, dikarenakan semakin banyaknya pertumbuhan SDM yang ada di indonesia. Dengan adanya hal tersebut maka kami melakukan analisis terhadap PT Cendana Indo Pratama (Bimura Residence) tentang dunia marketing yang diterapkan. Metode yang digunakan yaitu penelitian Kualitatif Deskriftif dimana teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan berbagai permasalah di dunia pemasaran, maka dengan itu PT Cendana Indo Pratama ( Bimura Residence ) menyiapkan strategi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan perkembangan manusia didalam dunia Marketing. Strategi yang diterapkan PT Cendana Indo Pratama ( Bimura Residence ) yakni memakai strategi marketing mix konsep 7p dalam dunia pemasaran; produk, harga, tempat/lokasi, promosi, orang/karyawan, proses/pelayanan, dan bukti fisik. Dengan menggunakan 7 elemen, perusahaan bisa mendapatkan omzet yang di inginkan oleh perusahaan tersebut. Adapun beberapa faktor penghambat untuk penjualan perumahan di PT Cendana Indo Pratama yaitu persyaratan diri dan memiliki pinjaman yang belom terlunaskan.
Rincian Artikel
LP2M-UMNAW-Copyright@ 2018