PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL GERAK DALAM STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN MENULIS TEKS RECOUNT
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan berpikir kritis dan kemampuan menulis menulis teks recount mahasiswa melalui penerapan media audio visual gerak berupa film animasi dalam strategi Think Talk Write (TTW). Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa semester ketiga Tahun Ajaran 2018/2019 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan, yang mana sampel yang digunakan sebanyak 40 orang mahasiswa. Dengan menggunakan IBM SPSS 22 for windows diketahui bahwa data berdistribusi normal dan homogeny. Maka dapat diketahui hasil penelitian dengan pengujian syarat sig < 0,05 sebagai berikut 1) terdapat peningkatan signifikan kemampuan menulis dengan menggunakan media audio visual dalam model Think Talk Write (TTW) pada teks recount mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris; 2) peningkatan signifikan berpikir kritis dengan menggunakan media audio visual dalam model Think Talk Write (TTW) pada teks recount mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.