PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI EKSPOSITORIS DENGAN TEKNIK PEMODELAN SISWA KELAS VII SMP KRISTEN BNKP GUNUNGSITOLI
Main Article Content
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian tindakan kelas dengan beberapa prosedur: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan hal-hal berikut. Pertama, penerapan teknik pemodelan dalam dua siklus (enam kali pertemuan tatap muka) dapat meningkatkan secara signifikan keterampilan menulis karangan narasi ekspositoris siswa kelas VII SMPĀ BNKP Gunungsitoli. Kedua, proses keterampilan menulis karangan narasi ekspositoris siswa kelas VII SMPĀ BNKP Gunungsitoli dengan teknik pemodelan meningkat dari tes awal, siklus I sampai pada siklus II. Dengan adanya model sebagai contoh, siswa lebih mudah untuk mengungkapkan ide dan hasil tulisan menjadi lebih baik.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
Section
Articles