PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA GHATHAF COFFEE PREMIUM TEUPIN PUNTI ACEH UTARA

Isi Artikel Utama

Rahmi
Sutoyo
Muhammad Ferdiananda Chadafi
Rahmati Rahmati
Syifa Ul Husna

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Ghathaf Coffee Premium, Teupin Punti, Aceh Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 75 pelanggan reguler yang telah berpengalaman dengan produk dan layanan Ghathaf Coffee Premium dan data diolah menggunakan SPPS 29. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.462 dan nilai t hitung sebesar 5.159 > 1.666. Kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.223 dan nilai t hitung sebesar 3.087 > 1.666 serta nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Secara bersama-sama, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Ghathaf Coffee Premium Teupin Punti Aceh Utara. Implikasi penelitian ini adalah pentingnya Ghathaf Coffee Premium untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya guna mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan serta memperkuat posisi mereka di pasar.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles