PENGARUH KNOWLEDGE PRODUCT, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIPENGARUHI OLEH POTONGAN HARGA PADA PRODUK JIMS HONEY DI KOTA SEMARANG

Isi Artikel Utama

Hanifatus Sya'diyah
M. Fadjar Darmaputra
Henry Casandra Gultom

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk , citra merek dan kualitas produk terhadap niat pembelian yang dipengaruhi oleh potongan harga pada produk Jims Honey di kota semarang. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Jims Honey di kota semarang dengan jumlah sampel yaitu 97 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen yaitu pernah melakukan pembelian produk Jims Honey dan berusia minimal 17 tahun. Analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan software perhitungan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh terhadap potongan harga dengan nilai p-value (0.029). Citra merek tidak berpengaruh terhadap potongan harga dengan nilai p-value (0.229). Kualitas produk berpengaruh terhadap potongan harga dengan nilai p-value (0,000). Pengetahuan produk tidak berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0,110). Citra merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0,415). Kualitas produk berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0,047). Ilustrasi harga berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0.001). Pengetahuan produk tidak berpengaruh terhadap niat pembelian melalui potongan harga dengan nilai p-value (0,051). Citra merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian melalui potongan harga dengan nilai p-value (0,237). Kualitas produk berpengaruh terhadap niat pembelian melalui potongan harga dengan nilai p-value (0,004).

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles