PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA UNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA AL-WASHLIYAH
Main Article Content
Abstract
Perguruan Tinggi sebagai suatu lembaga yang menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar merupakan bagian dari pendidikan. Untuk membantu terselenggaranya suatu Perguruan Tinggi harus didukung oleh Sumber daya manusia yang merupakan sebagai sumber penggerak. Kinerja sebagai suatu kemampuan yang harus diprioritaskan di dalam lembaga menjadi hal yang sangat penting. Dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan maka kinerja pegawai menjadi salah satu kunci utama untuk menjawab permasalahan tersebut. Selain itu budaya organisasi dan disiplin kerja sangat berpengaruh dalam penilaian kinerja pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan signifikansi dari kinerja pegawai pada Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah. Target khusus yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah publikasi ilmiah pada jurnal Nasional ber ISSN. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 197 orang dan yang dijadikan Sampel sebanyak 30 orang, data diolah menggunakan program SPSS 22. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai dan secara parsial budaya organisasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai.
Article Details
LP2M-UMNAW-Copyright@ 2018