PERANAN KOMPETENSI SOSIAL GURU BIDANG STUDI AGAMA DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA

Main Article Content

Septiyanti R.F, Hidayah Baisa

Abstract

Septiyanti Rizka Fadhlia, 151104090246. Peranan Kompetensi Sosial Guru Bidang Studi Keagamaan Dalam Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Siswa Di MAN 2 Kota Bogor. Tujuan penelitian ini adalah (1). Untuk Mengetahui Peranan Kompetensi Sosial Guru Bidang Studi Keagamaan MAN 2 Kota Bogor (2) untuk mengetahui komunikasi interpersonal siswa MAN 2 Kota Bogor (3) untuk mengetahui peranan kompetensi sosial guru bidang studi keagamaan dalam meningkatkan komunikasi interpersonal siswa  MAN 2 Kota Bogor. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi untuk mengetahui apakah ada peranan kompetensi sosial guru bidang studi keagamaan dalam meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal siswa MAN 2 Kota Bogor. Kemudian data tersebut diolah dengan data IBM SPSS statistic. Dari hasil penelitian Peranan Kompetensi Sosial Guru Bidang Studi Keagamaan Dalam Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Siswa Di MAN 2 Kota Bogor. Adanya hubungan atau keterkaitan antara Peranan Kompetensi Sosial Guru Bidang Studi Keagamaan Dalam Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Siswa Di MAN 2 Kota Bogor. Dari perhitungan telah diperoleh rxy 0,519 ternyata terletak antara 0,400-0,599.

Article Details

How to Cite
Hidayah Baisa, S. R. (2020). PERANAN KOMPETENSI SOSIAL GURU BIDANG STUDI AGAMA DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA. JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN SOSIAL HUMANIORA, 5(1), 14-19. https://doi.org/10.32696/jp2sh.v5i1.413
Section
Articles