MERANCANG PEMBELAJARAN MODEL SEQUANCED TERINTEGRASI EDDPUZZLE TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR

Main Article Content

Ardini Apriliani, Muhammad Jumadi, Nailah Salsabila, Irenna Eka Amelia, Yulia Elfrida, Yanty Siregar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan model Pembelajaran (Sequanced) dengan terintegrasi aplikasi eddpuzzle untuk meningkatkan berpikir kritis siswa. Penilitian ini menggunakan studi literatur. Teknik penelitian yang digunakan adalah studi Pustaka dengan cara menganalisis artikel  yang  berkaitan  dengan  topik  penelitian. Pengumpulan data yang dilakukan dari  berbagai  sumber  seperti  buku, artikel jurnal yang didalamnya berkaitan dengan topik model  pembelajaran (Sequanced) berbantuan  EddPuzzle  dalam  optimalisasi berpikir kritis siswa  di Seolah Dasar. Pada hasil penelitian ini, model Pembelajaran (Sequanced) dapat meningkatkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan siswa dengan mengurutkan topik-topik pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman dan mendorong pemikiran kritis siswa. Para guru diharapkan mampu untuk mendesain Model pembelajaran inovatif lainnya serta media pembelajaran yang kreatif sesuai dengan karakteristik siswa sekolah dasar dan pembelajaran abad 21.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Irenna Eka Amelia, Yulia Elfrida, Yanty Siregar, A. A. M. J. N. S. (2025). MERANCANG PEMBELAJARAN MODEL SEQUANCED TERINTEGRASI EDDPUZZLE TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR. JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 6(1), 1-8. https://doi.org/10.32696/jip.v6i1.3202
Section
Articles