MERANCANG PEMBELAJARAN MODEL SEQUANCED TERINTEGRASI EDDPUZZLE TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan model Pembelajaran (Sequanced) dengan terintegrasi aplikasi eddpuzzle untuk meningkatkan berpikir kritis siswa. Penilitian ini menggunakan studi literatur. Teknik penelitian yang digunakan adalah studi Pustaka dengan cara menganalisis artikel yang berkaitan dengan topik penelitian. Pengumpulan data yang dilakukan dari berbagai sumber seperti buku, artikel jurnal yang didalamnya berkaitan dengan topik model pembelajaran (Sequanced) berbantuan EddPuzzle dalam optimalisasi berpikir kritis siswa di Seolah Dasar. Pada hasil penelitian ini, model Pembelajaran (Sequanced) dapat meningkatkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan siswa dengan mengurutkan topik-topik pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman dan mendorong pemikiran kritis siswa. Para guru diharapkan mampu untuk mendesain Model pembelajaran inovatif lainnya serta media pembelajaran yang kreatif sesuai dengan karakteristik siswa sekolah dasar dan pembelajaran abad 21.
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.