PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN IMAGE PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CV. ADRIFAG JAYA, KAB. KUNINGAN, JAWA BARAT

Isi Artikel Utama

Desy Irana Dewi Lubis

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen. semakin tanggap perusahaan dalam melayani konsumen, maka semakin tinggi pula kepercayaan konsumen terhadap perusahaan yang berakibat pada peningkatan citra perusahaan. Ketika kepercayaan konsumen meningkat, maka akan menghasilkan kepuasan bagi konsumen saat menggunakan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Penelitian ini dilakukan di CV. Adrifag Jaya yang bergerak di bidang penjualan, perawatan dan perbaikan produk seperti CCTV, Running Text, Jam Digital dan Mesin Kasir. Dengan menggunakan sampel jenuh sebanyak 40 pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles