PENGARUH HARGA, LOKASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH PADA CV. MEDAN PROPERTI

Isi Artikel Utama

Mutawaqil Bilah Tumanggor
Suhaila Husna Samosir
Dimas Satria

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana CV Medan Properti di Medan menerapkan dan menimbang dampak banyak aspek, termasuk lokasi, biaya, dan gaya hidup, pada keputusan tentang rumah mana yang harus dibeli. Studi ini menggunakan desain survei kuesioner dan metodologi kuantitatif. Adapun yang menjadi subjek penelitian meliputi CV. Medan Properti yang berperan sebagai objek studi dan konsumen yang memiliki keinginan untuk membeli rumah dengan total 90 responden. Penelitian menggunakan teknik kuantitatif, seperti dokumentasi, kuesioner, dan observasi. Validitas, pengujian keandalan, asumsi klasik, dan analisis regresi linear ganda menggunakan perangkat lunak SPSS 25 adalah contoh metodologi analisis data. Hasil t-test menunjukkan bahwa gaya hidup, lokasi, dan harga semua secara positif dan signifikan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli. Menurut hasil tes F, pembeli rumah di CV. Medan Properti di Medan secara signifikan dipengaruhi oleh harga, lokasi, dan gaya hidup yang diambil bersama.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles