PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE REALME
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana factor kualitas produk, harga dan brand dapat mempengaruhi Keputusan pembelian handphone Realme. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan menyajikan kuesioner kepada 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan software model SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan brand berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk handphone Realme di Bireuen baik secara simultan maupun secara parsial. Dapat dilihat hasil dari koefisien determinasi besar nilai Adjusted R Square yaitu 0.780, hal tersebut dapat diartikan bahwa variabel kualitas produk, harga dan brand dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 78% pada Toko Erafone Bireuen sedangkan sisanya atau sebesar 22,00% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.