PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STARY DENGAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION

Isi Artikel Utama

DEWI ARIANTIKA, Rijal

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbandingan hasil belajar siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dengan model  pembelajaran Group Investigation terhadap Hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI Pada penelitian terdahulu ,tahun 2020/2021. Dalam penelitian dilaksanakan di Perpustakaan Universitas muslim Nusantara Al-Washliyah, Populasi penelitian ini diambil dari referensi penelitian terdahulu. Dikarenakan adanya wabah virus Covid-19, maka penelitian ini menjad ipenelitian studi pustaka, dimana penelitian ini diambil dari 6 buah Skripsi terdahulu. Berdasarkan hasi lpenelitian, hasil belajar Ekonomi yang menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray di peroleh nilai rata-rata sebesar 74,19 dan hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Group Investigation di peroleh nilai rata-rata 68,73. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray lebih tinggi daripada hasil belajar Group Investigation.


 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles