Jurnal Pendidikan IPS (JP-IPS) adalah jurnal yang menggunakan model blind review yang dapat diakses online. Tujuan dari JP-IPS adalah untuk menerbitkan jurnal yang berisi artikel berkualitas yang akan dapat menyumbangkan pemikiran dari perspektif teoritis dan empiris untuk kemajuan teknologi dan pendidikan. Tulisan-tulisan di JP-IPS akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pemikiran kritis dalam bidang ilmiah secara umum, khususnya di bidang Ilmu Pendidikan IPS.

Lingkup bidang yang terkandung dalam JP-IPS mencakup bidang-bidang berikut: 

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Pendidikan Sejarah

Pendidikan Ekonomi

Pendidikan Geografi

Pendidikan Sosiologi dan Antropologi

Pendidikan Akuntansi

Pendidikan Tata Niaga

Pendidikan Administrasi Perkantoran

Pendidikan Sosiologi

Pendidikan Koperasi

Pend Kependudukan dan Lingkungan Hidup

Pendidikan Ekonomi Koperasi

Bidang Pendidikan Ilmu Sosial Lain Yang Belum Tercantum

Artikel yang diterbitkan tentang hasil penelitian dan tinjauan pustaka dengan metodologi penelitian yang dapat diterima, studi kualitatif, studi kuantitatif, atau kombinasi keduanya, analisis statistik, studi kasus, penelitian lapangan, dan studi sejarah. JPIPS menerima manuskrip dari berbagai kalangan terkait, seperti peneliti yang relevan, dosen, profesor, mahasiswa, guru, Praktisi, ilmuwan, dan lainnya.