UPAYA MENINGKATKAN KONSENTRASI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PROBLEM SOLVING PADA MATERI IPAS

Main Article Content

Muhammad Hanafi, Tasya Pebrianti, Suci Illyyin, Rahmadani

Abstract

Model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan materi pelajaran akan menciptakan proses pembelajaran yang berkualitas, sehingga tercapai kompetensi yang telah ditentukan. Untuk dapat menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan materi pelajaran IPAS, maka seorang guru yang efektif memiliki kemampuan mengunakan variasi model pembelajaran. Model Pembelajaran Problem solving adalah model pembelajaran berpusat pada peserta didik dengan cara menghadapkan peserta didik tersebut dengan berbagai masalah kehidupan, tujuannya merangsang pengembangan kemampuan berpikir siswa secara kreatif dan menyeluruh dalam rangka memecahkan masalah. Pelaksanaan pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran problem Solving berkreteria baik, dan Hasil belajar siswa tuntas dan meningkat mata Pelajaran IPAS Tumbuhan Sumber Kehidupan di Bumi Kelas IV SD Negeri 101952 di Tualang Tahun Pelajaran 2023/2024.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rahmadani, M. H. T. P. S. I. (2024). UPAYA MENINGKATKAN KONSENTRASI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PROBLEM SOLVING PADA MATERI IPAS. JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(2), 94-99. https://doi.org/10.32696/jip.v4i2.2685
Section
Articles