ANALISIS PEMASARAN BUBUR KACANG HIJAU TERAHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI STADION TELADAN KOTA MEDAN (Studi Kasus Warung Bubur Elida Di Stadion Teladan Kota Medan) .

Isi Artikel Utama

Agus Suriyanto
Bambang Hermanto
Farida Yani

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja Analisis Pemasaran Bubur Kacang Hijau Terahadap Kepuasan Konsumen Di Stadion Teladan Kota Medan. Tujuan Penelitian ini : Untuk mengetahui Sistem pemasaran Bubur kacang hijau elida distadion teladan kota Medan. Untuk mengetahuipengaruh pemasaran Bubur kacang hijau elida terhadap kepuasan konsumen distadion teladan kota Medan. Populasi berjumlah 150 orang. Sampel peneliti mengambil 30% dari populasi yang berjumlah 45 konsumen bubur kacang hijauMetode analisis yang di gunakan adalah regeresi linier sederhana dengan alat bantu perangkat SPSS 21. Hasil Penelitian ini Berdasarkan uji regresi linier sederhana, maka diperoleh persamaan nilai konstanta sebesar (a) 9,511  dan (b) sebesar 0.491, sehingga diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = 9.511+ 491X + e, dimana pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen Di Stadion teladan Kota Medan. Berdasarkan uji-t diketahui bahwa Hasil perhitungan uji t (parsial) yang diperoleh mengetahui bahwa pengaruh adalah variabel Pemasaran(X) memiliki nilai thitung 5.165>ttabel2.042, artinya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y). R square (R2) atau kuadrat R menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar  0,383, artinya persentase sumbangan strategi pemasaran terhadap kepuasan konsumen sebesar sebesar 36.9%, sedangkan sisanya 63.1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles

Referensi

Hurriyati, Ratih. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen.Bandung:

Kasmir. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). Depok: PT Rajagrafindo Persada

Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga.

Kasmir. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). Depok: PT Rajagrafindo Persada

Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 2, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga. p125

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen,15th Edition, Pearson Education,Inc.

Kuswanto, H.1996. Dasar dasar Teknologi Produksi dan Sertifikasi Benih. Yogyakarta: Penerbit Andi.


Lupiyoadi, Rambat. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Moenir, H.AS, (2009) Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia, Bumi Aksara. Jakarta

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D

Tjiptono, Fandy. (2006),Manajemen Pelayanan Jasa, Penerbit Andi,Yogyakarta