STRATEGI PEMASARAN TAHU MENTAH PADA UD. ADLI DI KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Main Article Content

Ayu Ulandari
Sri Wahyuni

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Tahu Mentah  dalam meningkatkan pendapatan terhadap pengusaha di UD. Adli khususnya tentang pendapatan pengusaha tahu mentah  yang di pasarkan , system pemasaran yang terjadi , saluran pemasaran  serta efisiensi pemasaran. Penelitian ini dilakukan pada bulan maret 2022 di UD. Adli di Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Posisi strategi pemasaran tahu dalam meningkatkan pendapatan usaha  adalam matriks posisi SWOT terletak pada kuadran I (0.625;0,205),  sehingga alternatif strategi pemasaran tahu  mentah adalah strategi agresif yang di peroleh dari nilai total skor pembobotan pada strategi pemasaran di peroleh faktor internal 0,625 yang artinya nilai ini merupakan selisih antara kekuatan dan kelemahan dan untuk faktor eksternal 0,205 yang artinya nilai ini merupakan selisish antara peluang, dan ancaman di mana ancaman sama degan peluang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

Atman, 2017. Teknologi bididaya padi sawah varietas unggul baru batang piaman . jurnal ilmiah tambua.
Indra Wijaya . 2015. Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen,Jurnal Ilmu Manajemen, Vol. 1 No.3 Mei 2013, hlm 911.
Kotler.2017.Manajemen Pemasaran, PT. INDEKS, Jakarta, 2000, hlm. 6-7
Sudiyono,2018.Pemasaranpertanian universitas mehammadiyah malang . malang UMM PRESS.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan.Bandung:Alfabet.
Sofjan Assauri . 2016. Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi, PT RajaGrafindoPersada, Jakarta