STRATEGI PEMASARAN TAHU MENTAH PADA UD. ADLI DI KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Tahu Mentah dalam meningkatkan pendapatan terhadap pengusaha di UD. Adli khususnya tentang pendapatan pengusaha tahu mentah yang di pasarkan , system pemasaran yang terjadi , saluran pemasaran serta efisiensi pemasaran. Penelitian ini dilakukan pada bulan maret 2022 di UD. Adli di Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Posisi strategi pemasaran tahu dalam meningkatkan pendapatan usaha adalam matriks posisi SWOT terletak pada kuadran I (0.625;0,205), sehingga alternatif strategi pemasaran tahu mentah adalah strategi agresif yang di peroleh dari nilai total skor pembobotan pada strategi pemasaran di peroleh faktor internal 0,625 yang artinya nilai ini merupakan selisih antara kekuatan dan kelemahan dan untuk faktor eksternal 0,205 yang artinya nilai ini merupakan selisish antara peluang, dan ancaman di mana ancaman sama degan peluang.
Downloads
Article Details
References
Indra Wijaya . 2015. Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen,Jurnal Ilmu Manajemen, Vol. 1 No.3 Mei 2013, hlm 911.
Kotler.2017.Manajemen Pemasaran, PT. INDEKS, Jakarta, 2000, hlm. 6-7
Sudiyono,2018.Pemasaranpertanian universitas mehammadiyah malang . malang UMM PRESS.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan.Bandung:Alfabet.
Sofjan Assauri . 2016. Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi, PT RajaGrafindoPersada, Jakarta