PKM STRATEGI UNTUK MEREKRUT MAHASISWA BARU DI UMN AL-WASHLIYAH MELALUI LOYALITAS ALUMNI DI KELURAHAN TUALANG KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BERDAGAI

Isi Artikel Utama

Hardi Mulyono
Nelvitia Purba
Muhammad Hilman Fikri
Dedi Iskandar Batubara

Abstrak

Mahasiswa  yang  loyal dalam hal ini alumni adalah   menjadi  sumber  keunggulan  kompetitif  suatu perguruan  tinggi   dengan  mepromosikan   melalui   mulut   ke  mulut,   retensi terhadap  bujukan  perguruan tinggi lain dan pembelian ulang.Dengan begitu konsep mahasiswa sebagai pelanggan menekankan  pentingnya bagi  universitas  untuk  membina  hubungan  dua  arah  yang interaktif   dan berbasis  dialog  karena  keduanya  terlibat  secara  inheren  dan  tak terpisahkan dalam layanan jasa. Fondasi  yang  diperlukan  bagi Perguruan Tinggi   untuk  mempertahankan  pelanggan yang  ada adalah dengan meningkatkan pelayanan .  Layanan  yang  buruk  atau tingkat layanan yang tidak memuaskan, yang tidak dapat memenuhi harapan pelanggan dalam hal ini adalah Mahasiswa  seprerti daya   tarik   Mahasiswa   baru,    yang   ada,  perilaku   donasi,   dan keanggotaan   organisasi   yang   ada   di   lingkungan   Universitas   Dengan  tingginya  kepuasan  mahasiswa  di  universitas  akan memberikan   implikasi berupa tingginya  mahasiswa baru yang ingin kuliah di UMN Al Washliyah Medan. Permasalahan Mitra adalah Berdasarkan Wawancara Dengan Lurah Kelurahan Tualang Presentase Yang Kuliah Di UMN Al Washliyah Medan masih rendah. Dengan Berjangkitnya Covid 19 di Dunia dan tidak pengecualian di Kelurahan Tualang ini masyarakat mengalami kemerosotan Ekonomi, sehingga berpengaruh terhadap keadaan Ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan untuk melanjutkan Putra – Putrinya di Perguruan Tinggi. Belum Pernah UMN Al Washliyah Melakukan Promosi di Kelurahan Tualang ini. Belum Tersosialisasinya kemudahan-kemudahaan untuk kuliah di UMN Al-Washliyah ini di dalam menyikapi keadaan sekarang dengan berjangkitnya Virus Corona ini tanpa pengecualian di Kelurahan Tualang ini. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan ini di Kelurahan Tualang adalah Melalui Sosialisasi Edukasi Pentingnya PendidikanDi Masa Pandemi  Covid 19 ini di Kelurahan Tualang. Sosialisasi Edukasi terkait Promosi Merekrut Mahasiswa Baru Di Kelurahan Tualang Dengan meyakinan kepada Mahasiswa Terkat Pelayanan Dan Kemudahan-Kemudahan Yang Di berikan UMN Al Washliyah Terkait Masa Pandemi Covid 19, dan ditambah lagi bahwa salah satu Pegawai di Kelurahan Tualang ini merupakan Mahasiswa UMN Al Washliyah,dan ini merupakan salah satu strategi untuk mempromosikan UMN Al Washliyah ini kepada Masyarakat Kelurahan Tualang ini.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles