PEMBINAAN JIWA WIRAUSAHA DAN DIGITALISASI PEMASARAN SEBAGAI BENTUK PEMBEKALAN DUNIA USAHA INDUSTRI PADA ANAK ASUH LKSA PUTERI AISYIYAH SLAWI

Isi Artikel Utama

Ery Suryanti
Husni Faqih
Puspa Fortuna Zulfa

Abstrak

Kemajuan teknologi tidak dapat dielakkan di dunia ini, karena kemajuan teknologi berjalan seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Kemajuan teknologi juga memberikan banyak menfaat untuk kemajuan dalam kehidupan bermasyarakat. Kewirausahaan merupakan suatu pemikiran kreatif dan inovatif yang mana proses kreatif tersebut dilakukan oleh mereka yang berani untuk maju, yang berfikir untuk menciptakan sesuatu yang baru, yang memiliki jiwa kewirausahaan dan kualitas yang dimilikinya. Pemasaran digital merupakan pemasaran barang atau jasa dengan menggunakan teknologi melalui media digital atau internet. Media digital dapat berupa website, e-mail, blog atau media sosial. Perbedaan antara pemasaran digital dengan pemasaran tradisional adalah terdapat perbedaan pendekatan atau metode pemasaran dan penggunaan teknologi yang berbeda yang berbasis pada digitalisasi. Metode pelaksanaan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini sesuai dengan permasalahan yang dihadapi oleh mitra, yaitu bagaimana kegiatan kewirausahaan dapat berlanjut dan tidak berhenti. Materi yang dipaparkan dalam kegiatan ini terdiri dari ap aitu kewirausahaan, bagaimana memiliki jiwa kewirausahaan, pelatihan digitalisasi pemasaran serta pelatihan kewirausahaan. Dari hasil kegiatan tersebut, terdapat manfaat, yaitu menambah ilmu dan pengetahuan serta pengalaman bagi peserta. Selain itu, dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat tentang kewirausahaan ini, maka motivasi peserta setelahnya mengalami peningkatan. Maka, dengan bertambahnya ilmu yang didapat dan motivasi yang disampaikan, diharapkan agar kegiatan ini mampu membuat peserta memiliki semangat dalam berwirausaha.


 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles