PEMANFAATAN INTERNET MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN UNTUK PELAKU UMKM DI DESA BENER KECAMATAN MAJENANG

Isi Artikel Utama

Laili Ulviah
Hendro Welas Setiawan

Abstrak

Desa Bener merupakan salah satu desa di Kecamatan Majenang. Para pelaku UMKM di desa ini mengalami penurunan pendapatan. Mereka memasarkan produknya secara konvensional atau membuka toko fisik. Untuk meningkatkan pendapatannya perlu ada pelatihan untuk memasarkan produk mereka dengan cara yang berbeda, seperti pemanfaatan internet marketing melalui media sosial. Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pelatihan tentang pemanfaatan internet marketing melalui media sosial dalam pemasaran untuk pelaku UMKM. Instrumen yang digunakan berupa angket, Laptop, smartphone, dan LCD Proyektor. Data diperoleh dari angket kemudian dihitung prosentasenya. Hasil dari pengabdian ini adalah adanya peningkatan pemahaman peserta tentang internet marketing dan adanya peningkatan penjualan produk para pelaku UMKM.


 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles