Perencanaan strategi dasar online marketing guna memaksimalkan fungsi mobile phone untuk Membangun jiwa enterpreneur Dikalangan mahasiswa Universitas harapan Medan
Isi Artikel Utama
Abstrak
Kewirausahaan berbasis digital marketing menjadi topik yang semakin menarik pada era digital. Berbagai sektor dan industri mulai mengaplikasikan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitasnya. Berdasarkan Pra Survey, Keadaan yang dialami oleh mitra kami yaitu mahasiswa/i di Universitas Harapan Medan yang beralamat di Jl. Imam Bonjol No. 35 Medan yaitu masih minimnya pemahaman tentang motivasi jiwa kewirausahaan di kalangan usia produktif, dalam hal ini mahasiswa. Banyak mahasiswa yang di era digital saat ini masih digunakan untuk mengakses hiburan semata. Padahal apabila mereka tahu ilmunya dan berani mencoba dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan penghasilan diusia muda (Generasi Z). Generasi Z merupakan generasi yang lahir, dibesarkan, dan tumbuh dalam lingkungan digital. Suatu generasi yang tidak lepas dari gadget dan berinteraksi sosial di dunia maya. Dimanapun dan kapanpun mereka akan tetap online. Mobile phone saat ini bagaikan dua sisi mata uang, di satu sisi dengan adanya pemanfaat mobile phone setiap orang dapat mengakses berbagai informasi dari berbagai belahan dunia, namun disisi lain dapat membuat orang ketagihan dengan berbagai hiburan yang ditawarkan, terutama dengan adanya sosial media. Entah berapa lama waktu yang bisa dihabiskan dalam bermain sosial media.