Peningkatan Nilai Jual Susu Kefir Melalui Inovasi Kemasan Di Desa Giripurno

Isi Artikel Utama

Alfina Noviyani
Renova Panjaitan
Erwan Adi Saputro

Abstrak

Kemasan merupakan salah satu hal penting dalam pengolahan sebuah produk. Kemasan memiliki peranan yang besar dalam mempengaruhi minat konsumen. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu kelompok Ibu-Ibu Dasawisma Giripurno membuat kemasan susu kefir yang unik dan menarik sehingga dapat meningkatkan nilai jual dan daya tarik dari susu kefir. Metode pelaksanaan kegiatan adalah pendidikan masyarakat kepada kelompok Ibu-Ibu Dasawisma Giripurno untuk membuat kemasan dan logo suatu produk khususnya susu kefir Giripurno. Hasil dari kegiatan ini 85% peserta pelatihan dapat memahami branding produk dan 78% peserta pelatihan dapat membuat label, kemasan, brosur dan social media sebagai strategi pemasaran produk. Kegiatan penyuluhan tersebut dapat meningkatkan pemahaman peserta terhadap branding produk.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles