STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN ONLINE MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN POSTER

Isi Artikel Utama

Nurfaizah
Faozi Dwiki Ramadani
Dani Rizaldi

Abstrak

Media sosial pada mulanya merupakan salah satu media komunikasi yang berkembang di era digital teknologi. Seiring berkembangnya kebutuhan akan informasi yang dapat diakses dalam satu platform dan peningkatan penggunaan media sosial yang akhirnya jadi sebuah kebutuhan, maka muncul berbagai fitur jual beli yang di tawarkan oleh pengembang media sosial yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membantu kegiatan jual beli produk secara online dengan sasaran konsumen seluruh pengguna media sosial yang tidak terbatas oleh tempat. Pandemi COVID 19 telah memberikan kebiasaan baru kepada warga RT 005/003 Dusun Gunung Sari dalam bermedia sosial dimana saat ini 70% dari warganya mencoba untuk berjualan online. Penggunaan sosial media untuk kegiatan jual beli sudah banyak dipakai namun dalam pemasarannya banyak pengguna yang hanya pasang produk tetapi belum mengetahui bagaimana cara beriklan dengan memasang gambar produk yang menarik dan informatif. Pelatihan ini bertujuan untuk memaksimalkan penjualan online melalui strategi pembuatan poster produk. Kegiatan pelatihan telah dilaksanakan dengan memberikan materi desain produk mengunakan canva dan materi pemasaran produk melalui media sosial Instagram. Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan pelatihan  peserta pelatihan sudah mampu merancang dan memasarkan produk melalui instagram. Hasil jawaban kuesioner tentang pemahaman dan kebermanfaatan pelatihan rata-rata yang menjawab cukup 9,6%, setuju 36% dan sangat setuju sebesar 54,4%.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Rincian Artikel

Bagian
Articles