DESAIN VIRTUALISASI GEOMETRI BERBASIS SOFTWARE DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI UPT SD NEGERI 064982 MEDAN
Main Article Content
Abstract
Seiring dengan tuntutan Kurikulum Merdeka, penerapan teknologi dalam pembelajaran telah menjadi prioritas untuk meningkatkan keterampilan pedagogik guru. Artikel ini mengulas program pemberdayaan yang dirancang oleh tim pengabdian Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah dalam bentuk pelatihan dan pendampingan guru di UPT SD Negeri 064982 Medan. Fokus utama kegiatan adalah mengembangkan keterampilan guru dalam mendesain virtualisasi geometri berbasis software dinamis, sehingga pembelajaran geometri menjadi lebih interaktif dan mudah dipahami siswa. Program ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi metode pembelajaran konvensional yang masih dominan, tetapi juga mendorong adopsi teknologi komputer dalam pembelajaran sesuai dengan pendekatan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK). Hasil kegiatan menunjukkan adanya peningkatan keterampilan guru dalam mendesain pembelajaran geometri interaktif, yang diharapkan berkontribusi positif terhadap motivasi dan hasil belajar siswa.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.