Pendampingan Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Perbaikan Ruang Belajar dan Multimedia Interaktif pada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Raudhatul Musthofa Sidorejo, Kota Medan

Main Article Content

Amrizal Amrizal
Hubbul Wathan
Alfiani Alfiani
Anita Putri
Selfi Afriani Gultom
Siti Asnida Nofianna

Abstract

Telah dilakukan pendampingan peningkatan kualitas pembelajaran melalui perbaikan ruang belajar dan multimedia interaktif pada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Raudhatul Musthofa Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Keterbatasan sarana dan prasarana belajar mempengaruhi kualitas pembelajaran. Ruangan gelap, lantai pecah-pecah, dan tidak adanya media untuk mendukung pembelajaran menjadi permasalahan mitra pengabdian. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian adalah pendampingan melalui penerapan teknologi multimedia untuk pembelajaran. Perbaikan ruangan belajar mulai dari lantai, pengecetan dinding, dan pemberian perangkat multimedia untuk pembelajaran dilakukan untuk mengatasi permasalahan mitra. Hasil kegiatan pengabdian adalah terciptanya ruang belajar yang nyaman dan kondusif untuk menghafal dan belajar interaktif yang meningkatkan kualitas keilmuan santri.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Amrizal, A., Wathan, H., Alfiani, A., Putri, A., Gultom, S. A., & Nofianna, S. A. (2024). Pendampingan Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Perbaikan Ruang Belajar dan Multimedia Interaktif pada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Raudhatul Musthofa Sidorejo, Kota Medan. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(1), 373-377. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v8i1.3370
Section
Articles