PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM DI DESA BENGKEL

Main Article Content

Dedy Juliandri Panjaitan
Rizki Rahmadani
Siti Aisyah
Carissa Ghaniya Azzahra

Abstract

UMKM Desa Bengkel terletak di sekitar Jalan Lintas Sumatera yang menjual berbagai jenis dodol, keripik, dan cakar ayam yang menjadi ciri khas di daerah ini. Perkembangan zaman menuntut para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya melalui segala cara, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Penggunaan media social dalam pemasaran produk UMKM mempunyai banyak keuntungan, diantaranya adalah mudah, murah, dan efektif. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah melakukan sosialisasi pemanfaatan media sosial dalam pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk UMKM di Desa Bengkel. Pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan penataan penelitian lapangan (Field Research) yang dimulai dari observasi mitra, interview pedagang, dan sosialisasi. Penjualan melalui media social diaharapkan akan tercipta sebuah perubahan yang dapat meningkatkan penjualan agar dapat mencapai target penjualan yang diinginkan oleh pedagang. Melalui platform sosial media pedagang juga dapat memperkenalkan UMKM yang ada Di Desa bengkel agar lebih banyak dikenal masyarat dan dapat membangkitkan kembali UMKM yang ada di Desa Bengkel.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Panjaitan, D. J., Rahmadani, R., Aisyah, S., & Azzahra, C. G. (2022). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM DI DESA BENGKEL. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 374-379. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v6i2.1700
Section
Articles