Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Terhadap Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas V SD Negeri 067691 Medan Amplas

Main Article Content

Aisyah Amimi
Nurjannah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menegetahui seberapa berpengaruh Model Pembelajaran
Advance Organizer terhadap Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas V.Penelitian ini
dilaksanakan di SD Negeri 067691 Medan Amplas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
peserta didik SD Negeri 067691 Medan Ampals. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik
Kelas V-A dan Kelas V-B dengan jumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah uji validitas, uji relibilitas indeks kesukaran, daya beda, uji normalitas, uji
homogenitas dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi
matematis siswa SD Negeri 067691 Medan Amplas yang belajar melalui model pembelajaran
Advance Organizer lebih baik daripada siswa yang belajar melalui metode konvensional. Siswa
yang belajar melalui model pembelajaran Advance Organizer juga lebih baik daripada siswa yang
belajar melalui metode konvensional.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles