PERBEDAAN PENINGKATAN SELF EFFICACY MATEMATIS ANTARA SISWA YANG MENDAPAT PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING BERBANTUAN GEOGEBRA DENGAN TANPA BERBANTUAN GEOGEBRA DI SMPN 22 MEDAN

Main Article Content

Ramadhani Ramadhani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan peningkatan self efficacy matematis
antara siswa yang mendapat pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan GeoGebra
dengan siswa yang menggunakan pembelajaran penemuan terbimbing tanpa bantuan
GeoGebra, dan (2) interaksi antara pendekatan pembelajaran dan pengetahuan awal
matematika siswa dalam peningkatan self efficacy matematis siswa. Penelitian ini merupakan
penelitian quasi eksperimen dengan subjek penilitian kelas VII SMPN 22 Medan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan peningkatan self efficacy matematis
siswa yang mendapat perlakuan pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan GeoGebra
dengan siswa yang diajarkan dengan penemuan terbimbing tanpa bantuan GeoGebra. (2) tidak
terdapat interaksi antara pembelajaran dengan pengetahuan awal matematika siswa terhadap
peningkatan self efficacy matematis siswa,


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles