Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry berbantuan Media Batang Napier terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perkalian Dan Pembagian Kelas IV MIS Asthoffaina

Main Article Content

Dita Angelica
Safrida Napitupulu

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Inquiry dengan bantuan media batang napier terhadap hasil belajar siswa kelas IV MIS Asthoffaina 2021/2022. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu One Group pretest-posttest. Populasi pada penelitian kali ini adalah 28 peserta didik MIS Asthoffaina kelas IV. Peneliti menggunakan alat sebagai pengumpulan data yang berupa tes dengan bentuk pilihan berganda agar dapat memperoleh data yang dibutuhkan. Analisis data menggunakan teknik analisis statistik dengan uji normalitas dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai yang di dapat adalah 2-tailed = 0,000 dan nilai signifikan 2-tailed < 0, artinya menunjukkan adanya perubahan yang signifikan. Dengan nilai t hitung sebesar = 22.543 > t tabel = 0,3739.  Berdasarkan hasil yang telah di dapat maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri dengan bantuan media batang Napier.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles