PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN POSTER KARTUN DI TK KEMALA BHAYANGKARI 03 MEDAN

Main Article Content

Vera Kristiana
Ratna Sari Dewi
Rezky Khoirina Tarihoran

Abstract

Pengabdian ini mengkaji pelatihan media pembelajaran poster kartun terhadap guru-guru di TK Kemala Bhayangkari 03 Medan. Kosakata merupakan hal yang sangat penting dan mendasar dalam pembelajaran bahasa dalam hal ini bahasa Inggris. Para guru di sekolah TK khususnya di TK Kemala Bhayangkari 03 Medan mendapatkan kesulitan dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris terhadap peserta didik mereka. Peserta didik cenderung bosan dan tidak bersemangat selama proses pembelajaran kosakata bahasa Inggris tersebut berlangsung. Para guru di sekolah tersebut membutuhkan media pembelajaran yang tepat untuk mengajar kosakata bahasa Inggris. Media pembelajaran tersebut adalah poster kartun. Poster kartun merupakan media pembelajaran yang modern. Peserta didik menjadi semakin antusias dalam mengikuti proses pembelajaran di kelas. Hal tersebut membuat mereka lebih bersemangat dan aktif belajar di kelas. Pelatihan dengan media pembelajaran ini mampu membantu para guru sekolah TK untuk melaksanakan kegiatan pengajaran kosakata bahasa Inggris agar lebih menarik dan atraktif.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kristiana, V., Dewi, R. S., & Tarihoran, R. K. (2021). PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN POSTER KARTUN DI TK KEMALA BHAYANGKARI 03 MEDAN. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 142-145. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v5i2.970
Section
Articles

References

Harmer, Jeremy, (2001), The Practice of English Language Teaching with DVD (4th Edition) Longman Handbooks for Language Teachers, London.

Suhartono, (2005), Pengembangan keterampilan bicara anak usia dini, Depdiknas, Jakarta.