WORKSHOP PENGENALAN METODE PENELITIAN KUANTITATIF MELALUI SOFTWARE SPSS DALAM MENGHADAPI ERA NEW NORMAL DI SMK SWASTA AL WASHLIYAH 3 MEDAN, KOTA MEDAN, PROVINSI SUMATERA UTARA

Main Article Content

Dedy Juliandri Panjaitan
Rima Aprilia

Abstract

Covid-19 merupakan ancaman bagi berbagai sektor kehidupan. Selain kesehatan, Covid-19 turut mengancam kehidupan sosial, ekonomi, pendidikan, dan politik di berbagai Negara. Pada sektor pendidikan, model pembelajaran harus dilakukan jarak jauh secara daring. Hal ini mengakibatkan terjadinya persaingan dunia kerja yang sangat ketat, untuk itu lembaga pendidikan khususnya Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) harus mampu menyiapkan peserta didiknya untuk dapat bersaing dalam dunia kerja. Dalam rangka memenuhi kebutuhan Guru-Guru dalam pengelolaan data statistik dan menunjang era new normal serta era revolusi industri 4.0 yang telah dilaksanakan pemerintah maka kami berusaha untuk merealisasikan kebutuhan tersebut dengan melaksanakan kegiatan PKM yang didanai oleh Dana Internal Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah. Target luaran yang dihasilkan dari kegiatan ini secara umum adalah guru-guru dan siswa di SMK Swasta Al Washliyah 3 Medan mahir menggunakan media SPSS (Statistical Product for Service Solutions) sebagai media mengolah data.  Secara  khusus,  target  luaran  kegiatan  adalah  sebagai berikut: (1). Guru dan siswa mampu menggunakan data sesuai dengan desain penelitian yang telah ditentukan dengan tepat, benar dan jujur; (2). mampu mengolah data sesuai dengan desain penelitian yang telah ditentukan dengan tepat, benar dan jujur; (3). dapat mengolah data penelitian dengan waktu yang cepat dan benar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Juliandri Panjaitan, D., & Aprilia, R. (2021). WORKSHOP PENGENALAN METODE PENELITIAN KUANTITATIF MELALUI SOFTWARE SPSS DALAM MENGHADAPI ERA NEW NORMAL DI SMK SWASTA AL WASHLIYAH 3 MEDAN, KOTA MEDAN, PROVINSI SUMATERA UTARA. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 65-71. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v5i1.696
Section
Articles