PENDAMPINGAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SMP AS-SUHUF

Main Article Content

Moh Zayyadi
Amirul Mukminin
Harfin Lanya
Tsalitsatur Rizqiyah
Nabillah Ayuditha Rochmadyan
Didik Hermanto

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah memberikan pendampingan gerakan literasi sekolah dalam mendukung implementasi kurikulum merdeka di SMP As-Suhuf.  Kegiatan ini dilaksanakan di SMP As-Suhuf dengan fokus pengabdian pada gerakan literasi sekolah. metode pelaksanaan kegiatan yang digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat adalah refleksi awal, Perencanaan, implementasi dan evaluasi.  Pelaksanaan kegiatan pengabdian dengan lingkungan fisik yang ramah literasi, lingkungan sosial dan afektif, mengupayakan sekolah sebagai lingkungan akademis yang literat dengan menggunakan program literasi seperti gerakan membaca, berkunjung ke perpustakaan dan kegiatan lainnya. Diperlukan adanya pelibatan siswa dalam pendampingan yang dilakukan, adanya kerjasama dengan stakeholder dan semua pihak dalam pelaksanaan gerakan literasi sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Zayyadi, M., Mukminin, A., Lanya, H., Rizqiyah, T., Rochmadyan, N. A., & Hermanto, D. (2024). PENDAMPINGAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SMP AS-SUHUF. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(2), 208-214. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v8i2.3796
Section
Articles