Pengembangan UMKM Melalui Peningkatan Pemasaran Produk Tempe Pak Kasman di Desa Jatiadi Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo

Main Article Content

Zahrotul Karimah Zahrotul Karimah
Maulidia Gita Lestari
Vero Maharani Putri
Fryo Dharma Saputra
Fryo Dharma Saputra
Fryo Dharma Saputra
Fitriana Wahyu Nurhidayah
Nourma Ulva

Abstract

Pemberdayaan ekonomi lokal sangat bergantung pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu prioritas utamanya.terutama dalam konteks produk unggulan daerah. Pengabdian masyarakat ini berfokus pada upaya meningkatkan pemasaran dan mengembangkan produk tempe Pak kasman di Desa Jatiadi, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Tempe, sebagai produk olahan kedelai dengan potensi pasar yang signifikan, seringkali menghadapi kendala dalam pemasaran oleh karena itu perlu adanya pemasaran digital untuk meningkatkan pemasaran produk online melalui media sosial. Pengabdian ini bertujuan untuk mengatasi tantangan tersebut dan meningkatkan daya saing produk tempe Pak Kasman melalui pengembangan UMKM.


 


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Zahrotul Karimah, Z. K., Lestari, M. G., Putri, V. M., Saputra, F. D., Saputra, F. D., Saputra, F. D., Nurhidayah, F. W., & Ulva, N. (2024). Pengembangan UMKM Melalui Peningkatan Pemasaran Produk Tempe Pak Kasman di Desa Jatiadi Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(2), 164-172. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v8i2.3528
Section
Articles