Pelatihan Pemanfaatan Digital Marketing Pada UMKM Desa Celawan

Main Article Content

Rima Aprilia
Dedy Juliandri Panjaitan
Rina Filia Sari
Rina Widyasari
Sri Ulfa Rahayu

Abstract

Pemanfaatan internet dalam pengembangan Usaha Miko, Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya dalam pemasaran produk dan jasa sangat dibutuhkan. Peningkatan pengetahuan dan penyampaian informasi kepada pelaku usaha UMKM pada masyarakat desa Celawan melalui pelatihan digital marketing dapat meningkatkan pemasaran produk maupun jasa. Pelaksanaan pengabdian di desa celawan ini untuk memperkenalkan tekhnik digital marketing kepada masyarakat dan perangkat desa. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat meningkatkan pemasaran produk UMKM di desa Celawan ke lingkungan yang lebih luas, sehingga di harapkan dapat meningkatkan hasil penjualan produk atau jasa UMKM. Metode pelaksanaan dilakukan dengan pengenalan, penyampaian materi, praktek pelaksanaan digital marketing dan evaluasi. Dari kegiatan yang dilakukan, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan antusias, dimana masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dan platform online guna mempromosikan produk atau jasa UMKM ke masyarakat yang lebih luas.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Aprilia, R., Panjaitan, D. J., Sari, R. F., Widyasari, R., & Rahayu, S. U. (2023). Pelatihan Pemanfaatan Digital Marketing Pada UMKM Desa Celawan. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 365-369. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v7i2.2743
Section
Articles