IMPLEMENTASI STORY TELLING SEBAGAI TEKNIK PENGAJARAN BAGI GURU SDIT FADHILAH PEKANBARU

Main Article Content

Maspufah Maspufah
Diana Zuriati
Vina Fathira

Abstract

Kegiatan pengabdian diadakan di SDIT Fadhilah yang meminta Tim untuk memberi kegiatan pelatihan tentang teknik mengajar yang efektif untuk meningkatkan keterampilan berliterasi siswa. Oleh karena itu, tim perlu mengadakan kegiatan pelatihan penerapan teknik pengajaran story telling untuk meningkatkan kemampuan guru untuk mengajar dikelas dan menstimulasi keterampilan berliterasi siswa. Berdasarkan analisis tersebut, pelatihan penerapan teknik mengajar story telling dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar dan menstimulasi keterampilan berliterasi siswa untuk memenuhi tuntutan kemampuan berliterasi sesuai dengan karakteristik perkembangan abad 21 di SDIT Fadhilah. Kegiatan pelatihan ini terbagi ke dalam 2 sesi. Pada sesi pertama, para peserta diberikan pembekalan tentang informasi teknik pengajaran story telling dengan materi kelas 3 unit 5. Selanjutnya, pada sesi kedua, para peserta pelatihan diberikan lembar kerja dengan langkah-langkah menyusun sebuah story telling sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan para peserta pelatihan ini. Pelatihan ini berjalan lancar dan para peserta sangat antusias bertanya dan memberi tanggapan terkait  teknik pengajaran story telling ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Maspufah, M., Zuriati, D., & Fathira, V. (2022). IMPLEMENTASI STORY TELLING SEBAGAI TEKNIK PENGAJARAN BAGI GURU SDIT FADHILAH PEKANBARU. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 72-76. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v6i1.1250
Section
Articles