PKM STRATEGI PROMOSI DALAM PEREKRUTAN CALON MAHASISWA UMN AL WASHLIYAH DI ERA INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 DI SMA TARUNA PLUS AKTERLIS MEDAN
Main Article Content
Abstract
Kualitas layanan diperlukan dalam upaya memenangkan persaingan dalam menambah jumlah mahasiswa di UMN Al Washliyah. Kepuasan merupakan pelanggan fondasi yang diperlukan bagi perguruan tinggi untuk mempertahankan peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar. Layanan yang buruk atau tingkat layanan yang tidak memuaskan, yang tidak dapat memenuhi harapan pelanggan, mungkin menjadi salah satu penyebab ketidakpuasan dalam pelanggan . Kepuasan mahasiswa menjelaskan sebagian besar varians dalam kemauan siswa untuk merekomendasikan institusi . Promosi yang dilakukan di SMA Akterlis Medan ini merupakan salah satu keberlanjutan pendidikan di perguruan tinggi UMN Al Washliyah. Permasalahan Mitra adalah : Saat ini siswa – siswa SMA Akterlis belum ada yang melanjutkan Pendidikan di UMN Al Washliyah. Belum pernah ada promosi UMN Al Washliyah ke siswa-siwa SMA Akterlis Medan Belum ada kerjasama Antara UMN Al Washliyah dan SMA Akterlis Medan dalam hal kegiatan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi terutama terkait dibidang pendidikan dan pengajaran. Tahapan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dimualai dari Pendahuluan , Sosialisasi dan edukasi; pembinaan kepada Guru SMA Plus Akterlis dan Evaluai. Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dikemukakan bahwa : 1. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah dilaksanakan di SMA Taruna Plus Akterlis Medan telah berjalan dengan lancer dan para guru sangat antusias terhadap kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan menambah motivasi, wawasan dan pemahaman mengenai Keberadaan UMN Al Washliyah Medan. Disamping itu para guru – guru juga termotivasi untuk mempromosikan UMN Al Washliyah secara terus menerus dan (2). Sebanyak 80% guru-guru di SMA Taruna Plus Akterlis mengenal keberadaan UMN Al Washliyah sebagai salah satu Universitas yang punya keunggulan dan bernuansa islami.