PKM STRATEGI PROMOSI DALAM PEREKRUTAN CALON MAHASISWA UMN AL WASHLIYAH DI ERA INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 DI SMA TARUNA PLUS AKTERLIS MEDAN

Main Article Content

Hardi Mulyono
Nelvitia Purba
Muhammad Hilman Fikri
Mahyani Mahyani

Abstract

Kualitas layanan diperlukan  dalam  upaya memenangkan persaingan dalam menambah jumlah mahasiswa di UMN Al  Washliyah.  Kepuasan merupakan    pelanggan fondasi  yang  diperlukan  bagi perguruan tinggi   untuk mempertahankan  peningkatan jumlah mahasiswa yang mendaftar.  Layanan  yang  buruk  atau tingkat layanan yang tidak memuaskan, yang tidak dapat memenuhi harapan pelanggan, mungkin  menjadi  salah  satu penyebab ketidakpuasan   dalam   pelanggan .  Kepuasan mahasiswa menjelaskan sebagian besar varians dalam kemauan siswa  untuk merekomendasikan     institusi  . Promosi yang dilakukan di SMA Akterlis Medan ini merupakan salah satu  keberlanjutan pendidikan di perguruan tinggi UMN Al Washliyah. Permasalahan Mitra adalah : Saat ini siswa – siswa  SMA Akterlis belum ada yang melanjutkan Pendidikan di  UMN Al Washliyah. Belum pernah ada promosi UMN Al Washliyah  ke siswa-siwa SMA Akterlis Medan Belum ada kerjasama Antara UMN Al Washliyah dan SMA Akterlis Medan dalam hal kegiatan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi terutama terkait dibidang pendidikan dan pengajaran. Tahapan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dimualai dari Pendahuluan , Sosialisasi dan edukasi; pembinaan kepada Guru SMA Plus Akterlis dan Evaluai. Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dikemukakan bahwa :  1. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah dilaksanakan di SMA Taruna Plus Akterlis Medan telah berjalan dengan lancer dan para guru sangat antusias  terhadap kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan menambah motivasi, wawasan dan pemahaman mengenai Keberadaan UMN Al Washliyah Medan. Disamping itu para guru – guru juga termotivasi untuk mempromosikan UMN Al Washliyah    secara terus menerus dan (2). Sebanyak 80% guru-guru di SMA Taruna Plus Akterlis mengenal keberadaan UMN Al Washliyah sebagai salah satu Universitas yang punya keunggulan dan bernuansa islami.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mulyono, H., Purba, N., Fikri, M. H., & Mahyani, M. (2022). PKM STRATEGI PROMOSI DALAM PEREKRUTAN CALON MAHASISWA UMN AL WASHLIYAH DI ERA INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0 DI SMA TARUNA PLUS AKTERLIS MEDAN. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 5-11. https://doi.org/10.32696/ajpkm.v6i1.1228
Section
Articles